Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Kelebihan Luar Biasa Seekor Kucing Yang Jarang Diketahui


KakaKiky - Semua hewan yang telah diciptakan oleh Allah SWT pasti memiliki kelebihannya masing-masing, dan dari sekian banyaknya hewan kali ini aku akan mencoba membahas kelebihan dari salah satu hewan yang sangat dicintai oleh rasulullah SAW guys. Hewan apakah itu? Tentu saja Kucing! Baiklah berikut ini adalah beberapa kelebihan istimewa dari Kucing, disimak dengan baik ya guys!

1| PENGLIHATAN DALAM SUASANA GELAP
Penglihatan dalam suasana gelap
Salah satu kelebihan dari kucing yang memang sudah banyak diketahui adalah penglihatannya dalam suasana yang gelap. Kucing memiliki kemampuan ini karena pada bagian belakang mata kucing itu ada yang namanya tapetum lucidum.Kalian tahu gak guys apa itu? Nah tapetum lucidum itu adalah organ yang mirip seperti cermin dan dapat memantulkan cahaya yang bisa membantu kucing untuk melihat dalam kegelapan, selain itu juga bisa membuat mata kucing dapat menyala dalam gelap guys! Hayooo siapa yang takut ketika melihat mata kucing menyala-nyala? Pasti salah satu diantara kalian ada yang takut.

2| PENDENGARAN YANG SANGAT PEKA
Pendengaran yang sangat peka
Ternyata kepekaan dari pendengaran seekor kucing itu melebihi manusia dan anjing loh guys! Kalau pendengaran anjing itu memang 5 kali lebih tajam daripada manusia, tapi kalian tahu gak kalau pendengaran kucing itu 2 kali lebih tajam dari seekor anjing atau 10 kali lebih tajam dari pendengaran manusia.Seekor kucing bukan hanya bisa mendengar suara yang sangat pelan saja guys, namun dia juga bisa mendengar suara yang sangat tinggi yang tidak bisa didengarkan oleh seorang manusia.

Apakah berhenti sampai disitu saja guys kelebihannya? Tentu saja tidak! Daun telinga kucing itu memiliki bentuk yang lebar dan bisa berputar hingga 180 derajat ke arah sumber bunyi yang didengarnya. Kucing juga mampu mencari sumber bunyi dari balik tembok sekalipun.

3| KESEIMBANGAN TUBUH YANG SANGAT LUAR BIASA
Keseimbangan tubuh yang luar biasa
Kalian tahu kenapa kucing dikatakan sebagai hewan yang memiliki 7 nyawa? Tentu saja kemampuannya yang satu ini merupakan salah satu factor tersebut. Kucing bisa melompat kesana kemari tanpa merasa takut harus jatuh, mereka bisa berjalan diatas genteng tanpa goyah kekanan dan kekiri. Bahkan anak-anak kucing sekalipun juga memiliki keseimbangan tubuh yang sangat luar biasa.Ketika akan jatuh ketanah, cairan yang ada di telinga bagian dalam kucing akan ikut bergerak, dalam waktu yang sangat cepat kepala seekor kucing juga akan berputar kea rah horizontal menyamai cairan tersebut, dan tubuh kucing pun secara otomatis bergerak mengikuti kepalanya sehingga ia bisa mendarat dengan aman.

Oke guys, itulah beberapa kelebihan dari hewan kesayangan rasulullah yang bernama kucing. Semoga bisa menambah ilmu pengetahuan kalian ya. Cukup sampai disini dulu sampai jumpa di postingan yang selanjutnya.

Posting Komentar untuk "3 Kelebihan Luar Biasa Seekor Kucing Yang Jarang Diketahui"