Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lomba Poster Spider-Man: Far From Home Dimenangkan Ilustrator Asal Indonesia!

Lomba Poster Spider-Man Internasional
Kiky Style - Seorang ilustrator asam Malang ini telah berhasil membanggakan Indonesia di dunia internasional. Pasalnya, ia berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan memenangkan kontes mendesain gambar poster ala fans untuk film Spider-Man: Far From Home.
Baca Sinopsis Lengkap Film Spider-Man: Far From Home

Adhitya Zulkarnaen, menjadi satu diantara tiga orang seniman yang terpilih sebagai pemenang dalam kontes mendesain poster “fan art” tersebut. Acara perlombaan tersebut ditujukan untuk promosi dalam rangka menyambut tayangnya film produksi Marvel, Spider-Man: Far From Home.

Yang menjadi motivasi dari Adhitya Zulkarnaen untuk mengikuti kompetisi internasional yang diselenggarakan oleh Talenthouse tersebut adalah karena kecintaannya terhadap dunia seni komik dan superhero. Talenthouse sendiri merupakan sebuah divisi yang menghubungkan antara seniman-seniman dengan berbagai perusahaan di seluruh dunia. Talenthouse bekerjasama dengan Marvel dan SONY Pictures.

Berdasarkan yang dikutip dari VOA Indonesia, Adhitya Zulkarnaen mengatakan bahwa waktu itu ia tahu berita tentang kompetisi tersebut dari channel media SONY dan official pagenya Spider-Man, dari situlah ia tertarik untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Berikut ini adalah penampakan poster yang di desain oleh Adhitya Zulkarnaen. Untuk menambah keunikan yang ada pada poster buatannya, tidak lupa ia memasukkan unsur-unsur kebudayaan indonesia berupa ukiran-ukiran tradisional. Ukiran tersebut diambil dari referensi ukiran Bali dan Jawa.

Desain Poster Karya Adhitya Zulkarenaen - Via Talent House

Hasil desain poster yang telah menjadi makarya itu dikerjakan Adhit selama lima hari, dimulai dari sketsa awal yang digambar di kertas, hingga dia implementasikan ke dalam komputer. Dari hasil karyanya itu, Adhit mendapatkan sejumlah uang senilai 2.000 USD atau sekitar 28,3 Juta Rupiah.

Walaupun poster Adhit ini tidak dijadikan sebagai poster resmi dari film Spider-Man: Far From Home, namun posternya ini juga akan dipromosikan di berbagai media yang berhubungan dengan pihak SONY dan Marvel, serta berkemungkinan akan dipamerkan di acara karpet merah, saat pemutaran film perdana Spider-Man Far From Home.

Netizen diseluruh dunia pun dibuat terkejut dengan hasil karyanya, sehingga mereka juga menyebutkan bahwa desain poster yang diciptakan oleh Adhitya Zulkarnaen lebih keren daripada poster aslinya.

Posting Komentar untuk "Lomba Poster Spider-Man: Far From Home Dimenangkan Ilustrator Asal Indonesia!"